11.4.08

Tentang Lukisanku

Hehe.. pernah aku mencoba iseng-iseng untuk melukis.. Lukisan yang kubuat menggambarkan sebuah gunung kapur yang berada di tengah areal persawahan dan digambar dengan gaya Impressionist.. haha meskipun aku sangat mengagumi karya-karya Vincent Van Gogh atau Piet Mondriaan, bukan berarti lukisanku meniru gaya melukis mereka. Lukisanku memang murni seperti itu tidak lebih tidak kurang yah cukup segitu saja..

Sebenarnya, gambar di atas yang seperti dibuat dengan cat minyak adalah hasil rekayasa komputer. Gambar yang aseli dibuat menggunakan crayon pada kertas buku gambar kemudian aku scan dan diedit dengan Adobe Photoshop haha... Kalau mau melihat gambar yang aseli dapat dicek disini

Yah dapat dikatakan kemampuan melukisku adalah di bawah rata-rata. Tetapi dengan bangga aku menampilkannya di blog ini kenapa? Karena aku beranggapan bahwa setiap orang itu bisa melukis.. Atau lebih tepatnya setiap orang dapat mengungkapkan kebebasan berekspresinya dengan berbagai macam cara termasuk melukis atau menggambar.

Yah seperti biasa.. Aku hanya mengungkapkan apa yang aku pikirkan dan yakini.. Kalau ada kekurangan boleh kasih saran, kritik, cibiran, atau cemoohan tetapi jangan protes

6 comments:

Anonymous said...

Wah.... bagus juga.... gambar pedesaan yang khas.... kalau gambar perkotaan bisa nggak mas? Saya selain senang lihat lukisan alam juga suka lihat lukisan skyline perkotaan! Kalau foto2 skyline perkotaan sih udah sering lihat, tapi lukisan skyline saya jarang sekali lihat! Hehehe......

Paams said...

waah teknik gambarnya sederhana tapi warnanya keren :p
setiap orang bisa melukis, cuma yang lukisannya termasuk 'jelek' langsung dibilang ga bisa melukis.. padahal itu kan tetep lukisan juga, sejelek apapun itu :p
btw sayah juga suka ngelukis2, walalupun ancur tp ttep enjoy waktu buatnya ;)

Anonymous said...

Wuih jogoan banget ngelukis ntar dijual mahal gituh ke turis.

Aku boro-boro bisa melukis dilukis baru bisa

Shanty Indraswari said...

hehe.. masih mendiny lukisannya jelas yg digambar apa.. saya siy cuman bisa ngelukis rumah yg lampunya lagi mati =p

ArdianZzZ said...

heheh. thanks comentarnya. buat bang yari akan saya coba menggambar kota yogyakarta. hahah tapi besok2x yah hasilnya.. lagi males nggambar.. ngurusin akademik yang kacau balau nih

Anonymous said...

lukisan yang keren :-)