29.4.08

Selamat Hari Bumi 22 April 2008

Selamat Hari Bumi 22 April 2008! Salam Lestari.. emang kedengarannya telat Kalau baru dikatakan sekarang tapi nggak papalah.. Hari bumi kemarin di yogyakarta diwarnai dengan berbagai aksi mulai dari aksi andong, aksinya BEM universitas di yogya, dan aksinya para pecinta alam yang tergabung dalam sekretariat bersama pecinta alam (sekber PPA DIY).

Sebagai bentuk dukungan terhadap gerakan-gerakan kelestarian lingkungan (wek sok2an..) coba-coba ikut aksi damai bersama dengan treman-teman mapala dan sispala se-DIY dengan melakukan long march dari bunderan UGM membawa bola dunia raksaksa (heh berlebihan..) dan sepanduk bertuliskan 'back to nature save our future sambil teriak-teriak dan nyanyi-nyanyi nggak jelas..

Perjalanan dimulai pukul 10.00 pagi saat hari sedang mulai panas-panasnya. Di bunderan UGM ketemu dengan demonstran dari BEM universitas.. walaupun sebenarnya males banget tapi terpaksa bergabung bersama-sama karena kami mengusung aksi yang sama untuk hari bumi eheh.. Dari bunderan langsung berjalan menuju perempatan Tugu untuk berorasi dan mejeng di depan wartawan-wartawan yang sedang sibuk mencari berita. Saat itu panasnya minta ampun pokoknya global warming abis..

Setelah selesai di Tugu langsung berjalan ke selatan menuju Yogyakarta 0 kilometer untuk mengakhiri aksi. Di sana agendanya adalah membagi-bagikan bibit tanaman kepada para pengguna jalan dan mengajak semua orang untuk peduli terhadap kelestarian lingkungan. Pembagian bibit ini juga dimeriahkan oleh adik-adik dari SD pangudi luhur.

Setelah pembagian bibit selesai, kami berkumpul di perempatan jalan dengan membentuk lingkaran untuk melakukan doa bersama demi kelestarian bumi. Bola dunia diangkat di tengah dan bersama-sama kami menyerukan ajakan untuk peduli terhadap lingkungan..

Yoi! cukup menarik memang, tetapi apakah semua hal itu dapat mengubah keadaan? Untuk hari ini (hari bumi ini) mungkin saja aku sok-sokan peduli dengan lingkungan tetapi bagaimana dengan hari-hari lainnya? Apakah segala kerusakan lingkungan dalam 364 hari dapat diperbaiki hanya dalam 1 hari? Tidak! tetapi menurutku acara ini tidaklah sia-sia.. mungkin saja saat ini hanya ada 10 orang yang menyerukan suara-suara untuk lingkungan. tetapi orang yang peduli juga semakin banyak. Dan suatu saat nanti pasti akan lebih banyak lagi orang-orang yang peduli...

'foto-foto adalah hasil bajakan dari detikfoto.com -heh wakti itu lupa bawa kamera...'

6 comments:

Paams said...

SD pangudi luhur? sodara2 sayah (sepupu,ibu) pada banyak yang smp nya di pangudi luhur yogya :p
hmmm hari bumi ya? pingin sih... do something for save our future, tapi kalo demo masih blm dpet ijin =p
jadi mulailah dari hal-hal kecil. ;)

Anonymous said...

Dimana2 merusak itu lebih mudah daripada memperbaiki ya? :mrgreen:

Anonymous said...

Yeah! trims! telah peduli...

Anonymous said...

selamatkan bumi dari lingkungan di sekitar kita.

Anonymous said...

Bagi-bagi bibit tanaman yah ?

Gak ada yang ngebagi ke aku.

Melinda Rachman said...

YEAAAH DUKUNG 100 PERSEN !! mantep